Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H - Masjid Kaum Desa Cileunca

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H - Masjid Kaum Desa Cileunca

Cileunca, Bojong, Purwakarta - Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah merupakan bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW yang penuh berkah, dan sesuai dengan perintah Allah SWT yang telah mengutusnya sebagai rahmat untuk alam semesta.Rahmat yang berarti karunia dari Allah SWT untuk seluruh makhluk yang ada di alam semesta. Hal ini tertulis dalam surat Al-Anbiya ayat 107 yang memiliki arti “Dan tidaklah kami mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang teladan sehingga wajar banyak umat Islam yang ikut berbahagia ketika memperingati kelahirannya dan menyanjung beliau untuk mendapatkan syafaat.Hal ini tertulis dalam surat Al-Ahzab ayat 21 yang secara garis memiliki arti bahwa Rasulullah merupakan suri teladan yang baik untuk orang-orang yang mengharapkan rahmat dari Allah SWT dan menunggu datangnya hari kiamat dengan memperbanyak mengingat Allah SWT.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Kami semakin bahagia karena Tadi Malam Bertepatan pada Hari Senin,16 Oktober 2023 Tadi Malam baru saja melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dilaksanakan di Masjid Jamie Miftahul Khoer beralamat di Kp.Sukamaju RT 002/001 Dusun 1 Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Dan Di Pimpin Langsung Oleh Ust.Arwani Al Bajri dan Ust. Ahmad Hilma Yang tidak Lain adalah Anak dari Sesepuh Masjid Jamie Miftahul Khoer yaitu KH.Adang Sobur ( Alm ) Beserta Panitia PHBI Masjid Jamie Miftahul Khoer beserta Masyarakat lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan Memperingati Maulid Rasul di Masjid Jamie Miftahul Khoer  juga cukup mengagumkan. Dimulai dari Rangkaian Pawai/Kompoi Sepeda Motor dan Mobil,Tabuhan Beduk,lantunan Sholawat yang dimeriahkan saat pawai berlangsung,lalu dilanjutkan malamnya Dengan Tawasul dan Marhabaan Bersama-sama,Jama'ah yang datangpun tidak hanya dari Desa Cileunca saja bahkan dari Desa Tetanggapun ikut menghadiri mengikuti rangkaian acara, lalu dilanjutkan kembali dengan Tauziah yang Alhamdulillah Menghadirkan KH.Rd M Hariri yang Berasal dari Kota Bandung.

Momentum Maulid Nabi SAW 1445 Hijriah ini bisa kita jadikan landasan pacu untuk meningkatkan iman, takwa, serta berusaha menggapai akhlak mulia dengan mencontoh Baginda Rasulullah.

Alhamdulillah Rangkaian acara telah selesai dilaksanakan hingga pukul 00:30 WIB
semua berjalan dengan Tertib aman dan Sukses.
meski Rasa Lelah dirasakan oleh Kepanitiaan namun terlihat rasa Sumringah,Senang,Bangga atas Kepuasan Suksesnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang Dilaksanakan di Masjid Sentral Desa Cileunca yaitu Masjid Jamie Miftahul Khoer.

 

- Pemdes

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *